Oops! It appears that you have disabled your Javascript. In order for you to see this page as it is meant to appear, we ask that you please re-enable your Javascript!

Teruskan Berdoa dan Berusaha

Teruskan Berdoa dan Berusaha

Assalamualaikum rakan-rakan seperjuangan. Peringatan untuk diri sendiri juga. Orang bijak mengatakan, USAHA TANPA DOA ADALAH KESOMBONGAN dan DOA TANPA USAHA ADALAH KESIA-SIAAN. Doa dan usaha tidak dapat dipisahkan. Doa adalah permohonan, pengharapan seorang hamba kepada sang Khaliq. Teruskan Berdoa dan Berusaha.

Dibalik kelebihan-kelebihan yang kita miliki, kita menyimpan kelemaha-kelemahan yang tidak dapat kita tutupi. Untuk itu, kita perlu meminta kepada Allah SWT. Berdoalah dengan penuh kukhusyukan, penuh harapan, tulus, pasrah dan ikhlas.

Berdoa dan Berusaha
Cuba kita renungkan, dan ingat , bila masa kita berdoa? di saat sedih? Di saat banyak masalah dan bebankah? Disaat sakit? Lalu apa yang kita lakukan di saat kita bahagia? Lupakah kita pada-Nya? Berdoa dan bersyukurkah kita di saat kita bahagia?

Apa yang kita lakukan di saat kita sehat dan sedang tidak dalam masalah atau beban? Ataukah kita justru berdoa jika kita disaat senang? disaat sehat? Dan tidak mau berdoa dan bersyukur di saat sedih, sakit dan dalam masalah?

Marahkah kita? Kecewakah kita kepadanya jika kita sedang di beri kesusahan dan doa kita tidak terkabul? Tidak mahu berdoa jika Allah memberikan dugaan berat? Sesungguhnya dugaan itu tidak hanya berupa beban, sakit dan hal-hal yang memang dirasa tidak baik untuk kita, TETAPI dugaan juga boleh berupa hal-hal yang baik dan kesenangan hidup.

Allah menguji hamba-Nya sesuai dengan kemampuan-Nya. Jika Allah saja yakin pada kita, Mengapa kita masih meragukan-Nya? Mengapa kita tidak menjaga kepercayaan yang diberikan kepada kita??? Semoga kita bukan termasuk golongan orang-orang yang hanya berdoa di saat susah saja ataupun orang-orang yang berdoa di saat senang saja.

Usaha Tanpa Doa, Adalah Kesombongan.
Doa Tanpa Usaha, Adalah Kesia-siaan.

Semoga kita akan terus berada di bawah rahmat dan lindungan-Nya. Aamiin.
Sumber: Mutiarahati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

CommentLuv badge

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.